Tips Praktis Membersihkan Microwave

Apakah anda ingin microwave anda menjadi bersih dan harum seperti baru? Noda dan sisa makanan yang menempel pada dinding-Microwavedinding microwave terkadang sulit dibersihkan jika hanya menggunakan lap basah. Namun Anda juga tidak bisa sembarangan menggunakan produk pembersih.
Produk-produk berformula keras bisa merusak permukaan microwave. Begitu juga jika membersihkannya dengan sikat atau sabut, bisa menggores body microwave.
Ada cara mudah tapi juga aman untuk membersihkan microwave hingga bersih maksimal. Yang Anda perlukan hanya sebutir buah lemon segar. Dikutip dari Gal Time, lemon mengandung citric acid yang efektif menyingkirkan minyak dan noda membandel. Selain itu, lemon juga memberikan aroma segar pada microwave Anda setelah dibersihkan.
 
Cara membersihkan microwave:
Potong lemon menjadi empat bagian, lalu tempatkan dalam mangkok berisi secangkir air (pastikan mangkok terbuat dari bahan yang aman untuk dimasukkan dalam microwave). Jika tidak punya lemon segar, bisa menggunakan 2-3 sendok makan jus lemon.
Masukkan mangkok berisi lemon dan air ke dalam microwave, nyalakan dan setel pada suhu tinggi. Biarkan selama 3-5 menit, atau sampai air di dalam mangkok mendidih.
Matikan microwave, biarkan tertutup selama 10-15 menit. Uap lemon yang menyebar di dalam microwave akan melunakkan kerak makanan serta menyingkirkan noda-noda bekas memasak.

Setelah itu keluarkan mangkok, lalu bersihkan uap beserta noda-noda makanan di dalam microwave menggunakan kain kering yang bersih. Microwave pun bersih cemerlang dan harum dalam sekejap.

Sumber : http://tastekuliner.blogspot.com/2012/12/tips-dan-trik.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: