Gaun Karya Tex Saverio Dipakai Lady Gaga di Harper’s Bazaar, AS

texsaverio

Indonesia boleh berbangga karena salah satu busana hasil karya desainer kelahiran Jakarta 1984,  Tex Saverio dikenakan oleh Lady Gaga dalam pemotretan majalah Harper’s Bazaar Amerika edisi Mei 2011.

Dalam majalah tersebut, Lady Gaga terlihat mengenakan tujuh busana dari beberapa desainer ternama seperti Alexander McQueen, Thiery Mugler, Versace, Dior, Francesco Scognamiglio dan salah satunya Tex Saverio. Kabar menggembirakan ini telah dikonfirmasi sang desainer pada akun Twitternya @Texsaverio

Its official Lady Gaga in Tex Saverio Harper’s Bazaar,” tulis desainer yang memiliki label busana bernama ‘Saverio’.

Sebelumnya, designer lulusan Bunka School of Fashion Jakarta 2004 ini juga mendapat tanggapan dari selebriti blogger, Perez Hilton. Sang blogger menyamakan gaun abu-abu penuh detail yang dipamerkan Rio, sapaan akrab Tex Saverio, dengan karya Alexander McQueen.

“Dan kami pikir itu adalah sebuah pernyataan! Rancangan busana (di atas) ditampilkan oleh desainer yang berusia 26 tahun, Tex Saverio saat Jakarta Fashion Week 2010. Kami memikirkan McQueen saat melihat gaun ini. Menurut Anda?, “ tulis Perez Hilton dalam blognya yang berjudul, Coco Perez.

Usut punya usut, ternyata Rio, begitu sapaan akrabnya sebenarnya tidak tahu kalau rancangannya akan dikenakan superstar pelantun lagu ‘Poker Face’ itu. Beberapa minggu lalu Rio dan manajernya sempat dikabari Harper’s Bazaar Amerika kalau gaunnya akan masuk dalam salah satu majalah fashion terkemuka itu. Namun mereka tidak diberi tahu, siapa yang akan memakainya.

“Kami kira cuma model biasa. Ternyata yang memakai adalah Lady Gaga. Saya dan Tex kaget sekaligus senang sekali,” tutur Jo Saverio, manajer Rio.

Kabar bahwa salah satu rancangan desainer lulusan Bunka School of Fashion Jakarta ini dikenakan Lady Gaga, baru mereka ketahui pada 13 April 2011 sore setelah Harper’s Bazaar terbaru terbit. Kabar mereka dapat dari Twitter Nicola Formichetti, stylist Lady Gaga.

Jo mengatakan bahwa Rio sangat gembira setelah mengetahui kabar baik dan membanggakan tersebut. “Dia sangat excited, nggak nyangka, gembira sekali,” ungkap Jo, yang masih punya hubungan keluarga dengan Rio.

Dalam majalah tersebut, Gaga mengenakan gaun hitam transparan penuh detail. Dikutip dari harpersbazaar.com, gaun rancangan Rio tersebut berharga $3.885 atau sekitar Rp 33 Juta (1 USD = Rp 8.525).

Nama Tex Saverio memang belum banyak dikenal, namun busananya dalam dunia fashion sudah menarik banyak perhatian para pemerhati mode. Berkat keahlian dan karyanya yang menakjubkan, Rio sempat tampil pada acara ‘Dewi Fashion Knight’ dalam rangkaian pagelaran Jakarta Fashion Week 2010 karena dianggap sebagai desainer yang mewakili semangat masa kini dan memiliki visi yang turut membentuk masa depan mode Indonesia.

Sumber: wolipop.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: