Merawat Ponsel Touchscreen

androidTouchscreen,mungkin sobat-sobat sudah tidak asing lagi mendengar kata-kata Touchscreen dan mungkin sobat adalah salah satu penggunan smartphone yang telah menggunakan teknologi touchscreen seperti kebanyakan handset android yang beredar di pasaran? tapi saya disini tdk akan membahas Touchscreen itu apa melainkan saya disini akan berbagi tentang bagaimana merawat Touchscreen(ponsel layar sentuh) teknik merawatnya berbeda dengan smartphone yang biasa saja layarnya tanpa memakai layar touchscreen. Nah, jika sobat ingin mengetahui cara efektif untuk merawat touchscreen smartphone android, maka Saya akan mencoba memberikan sdikit tips bagi sobat yang menggunakan smartphone berteknologi layar touchscreen,langsung saja keTKP,,,,,


Tentang Medan Magnet.
Taukah sobat, bahwa medan magnet ini bisa merusak sistem kinerja layar touchscreen yang sobat gunakan. Maka sebaiknya sobat menjauhkan smartphone kesayangan sobat dari benda-benda yang mengandung magnet semisal TV Tabung, speaker, ataupun magnet gelondongan.
Medium Konduktif .
Perlu diketahui juga bahwa medium konduktif itu juga bisa mengakibatkan ketidakakuratan fungsi layar touchscreen. karenanya sebaiknya sobat memperhatikan terlebih dahulu tempat dimana sobat menaruh android kasayanganya sobat. contoh, menghindarkan smartphone kesayangan sobat dari sentuhan keringat atau minyak yang seyogyanya bisa menjadi medium konduktif atau penghantar listrik.
Suhu yang Tinggi.
Jangan menaruh android kesayangan sobat pada suhu yang tinggi karena Suhu yang terlalu tinggi juga bisa mengganggu tingkat ke akuratan operasi layar touchscreen. Suhu normal yang masih bisa ditolerir ialah antara 0 sampai 50 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 5%.
Listrik Statis.
Sebaiknya sobat berhati-hati dengan adanya listrik statis karena dikatakan bahwa listrik statis ini bisa menyebabkan kebocoran pada lapisan-lapisan yang ada di layar touchscreen smartphone. Misalnya saja, seperti gesekan-gesekan pada kain ataupun plastik.
Sentuhan .
Biarpun touchscreen pengoperasiannya dengan sentuhan namun perlu diperhatikan cara menyentuh seperti apa yang tidak sampai merusak touchscreen sobat itu. Kalau terlalu keras maka bukan tak mungkin akan menyebabkan kerusakan pada layar ponsel sobat. Jadi sobat harus memerhatikan tingkat sentuhan yang bisa di terapkan ditouchscreen smartphone yang sobat miliki.
Tingkat Tegangan yang Kurang Stabil .
Ada baiknya sobat mengisi daya batrai smartphone sebelum kurang dari 20%. Disebutkan bahwa ketika kita menyentuh layar, maka jari yang dipakai menyentuh layar itu akan menyerap listrik halus ke sebuah titik dimana kita telah menyentuh layarnya yang menyebabkan layar menjadi terapung dan bahkan sampai mati.

Tinggalkan komentar