Tren Fashion 2013

Fashion, pergerakannya akan selalu ditunggu setiap pergantian tahun. Hal ini karena tren yang terjadi pada pergantian tahun akan mempengaruhi tren sepanjang tahun ke depan, baik untuk spring / summer, ataupun fall/ winter. Pergantian tren dari tahun ke tahun biasanya tidak akan berubah seratus persen, akan ada beberapa model yang ditinggalkan, tapi tidak sedikit yang masih setia dengan tren tahun sebelumnya, dari model baju, cutting, pemilihan warna, dan juga kain.
Bagaimana dengan kecenderungan fashion dari 2012 ke 2013? Berikut ini TREN FASHION 2013 menurut PENGAMATAN SAYA.
Beberapa desainer dan rumah mode dari beberapa kota mode dunia, New York, London, Milan, dan Paris sudah mempresantasikan karyanya untuk tren 2013 beberapa waktu lalu. Bila kita amati, pergeseran tren dari 2012 ke 2013 yang paling terlihat adalah pada motif, warna, dan asesoris.
Motif tartan dan garis akan menjadi tren tahun 2013 menggantikan motif floral dan baroque di tahun 2012. Hal ini bisa dilihat pada koleksi Louis Vuitton, Marc Jacobs, dan Marc by Marc Jacobs. Akan tetapi masih ada beberapa motif floral dan baroque pada beberapa koleksi desainer dan rumah mode, namun dibikin lebih abstrak dan sederhana.
Louis Vuitton
Louis Vuitton SS 2013
marc-by-marc
Marc by Marc Jacobs SS 2013
marc by marc spring 2013
Marc by Marc Jacobs SS 2013
marc jacobs ss 2013 release of the mod girl L LmqKLX
Marc Jacobs SS 2013
prada span
Prada SS 2013
Adapun untuk warna, tahun 2013 ini lebih berani dibanding tahun 2012, yakni dengan beralihnya warna-warna pastel  ke shocking colour, seperti koleksi pada koleksi Gucci, ataupun Burberry Prorsum. Tapi warna-warna yang timeless seperti hitam, putih, atau coklat tetap dipertahankan oleh beberapa rumah mode, seperti Givenchy atau Calvin Klein.
Gucci SS 2013
Gucci SS 2013
Burberry-Prorsum-Spring-Summer-2013-DECOR
Burberry Prorsum SS 2013
Givenchy-SS-2013
Givenchy SS 2013
Calvin Klein SS 2013
Calvin Klein SS 2013
Untuk model baju, sepertinya tidak banyak terjadi pergeseran. Dari beberapa runway fashion week di  4 kota mode dunia masih memamerkan baju-baju bernuansa vintage, namun dengan detail dan cutting yang lebih berani dan edgy.
Material kain tidak banyak berubah tahun ini. Dari katun yang nyaman, heavy silk yang structur, sifon, atau satin yang melambai. Hanya saja tren kain sheer transparan yang begitu happening di tahun 2012 agak sedikit berkurang di tahun 2013 ini.
Bagaimana dengan asesoris? Tren asesoris 2012 yang lebih sederhana akan berganti dengan asesoris yang luar biasa out of the box dan super edgy. Kalung dengan mote besar ala Chanel, Anting-anting ala Dolce & Gabbana yang memenuhi telinga, Belt kulit ular dengan desain yang edgy ala Gianfranco Ferre, Kacamata dengan bingkai super tebal ala Prada, Tas super giant dengan lingkaran menyerupai holahop ala Chanel, atau sepatu-sepatu berbentuk kaki ala Prada dan Celine, dan masih banyak lagi.
Chanel-SpringSummer-2013-018
Chanel
Dolce & Gabbana
Dolce & Gabbana
Gianfranco Ferre
Gianfranco Ferre
Prada Prada
celine
Celine
Prada
Prada
Chanel
Chanel
Be Stylish And Fabulous ! 🙂
Comments
2 Responses to “Tren Fashion 2013”
  1. kakidownload mengatakan:

    I’ve been surfing online more than three hours today, yet I never found any attention-grabbing article like yours. It’s beautiful worth sufficient for me. Personally, if all web owners and bloggers made just right content material as you did, the internet will likely be much more useful than ever before.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: