Beberapa Fashion Yang Wajib Dimiliki Pria

guccimenSebenarnya untuk mengetahui barang fashion apa yang wajib kita miliki, kita harus menyadari dahulu seperti apa gaya hidup atau lifestyle kita. Kita juga harus mengetahui lingkungan kerja kita, apakah mengharuskan kita untuk berpakaian formal ataukah cukup dengan gaya kasual.

Tetapi dimanapun kita bekerja atau bagaimanapun gaya hidup (lifestyle) kita, berikut ini ada beberapa barang fashion yang wajib dimiliki oleh setiap pria:

1. Satu Set Jas

Meskipun penggunaannya jarang, hanya beberapa kali dalam setahun, dengan memilikinya, Anda akan merasa tenang saat seorang teman mengundang Anda untuk menghadiri acara resmi. Walaupun harga satu set jas cukup mahal, tetapi ini adalah investasi yang berharga.

2. Sepatu Pantofel

Sepatu Pantofel adalah salah satu benda yang wajib Anda miliki, terutama yang berwarna hitam. Selain digunakan sehari-hari dalam rutinitas pekerjaan anda, sepatu pantofel sangat dibutuhkan untuk acara-acara formal lainnya.

3. Kemeja Putih

Kemeja Putih adalah salah satu pakaian yang harus ada pada lemari pakaian Anda, minimal ada dua. Kemeja putih akan membuat pria terlihat menarik dan keren, asalkan ukurannya pas dengan tubuh kita. Miliki kemeja putih yang berkualitas.

4. Jam Tangan

Saya tidak mengerti mengapa ada sebagian pria yang tidak suka mengenakan jam tangan. Padahal ini adalah benda yang wajib dimiliki pria untuk meningkatkan kemenarikannya, selain tentu saja untuk mengetahui waktu.

5. Celana Jeans

Ya saya tahu, ini adalah benda pusaka yang wajib dimiliki pria. Meskipun awalnya celana jeans di buat untuk para pekerja tambang di Amerika, tetapi saat ini celana jeans di pakai oleh pria dan bahkan wanita untuk situasi kasual dan santai.

6. Parfum

Siapa bilang pria yang berkeringat terlihat gagah dan macho di mata wanita? Mungkin benar, tetapi itu jika tubuh Anda harum saat berdekatan dengan mereka. Miliki beberapa parfum dengan aroma berbeda untuk berbagai situasi.

7. Dasi Berwarna Solid

Walaupun sepertinya sepele, dasi sangat penting dan wajib dimiliki setiap pria. Dasi dapat Anda gunakan untuk acara-acara formal, interview pekerjaan ataupun bertemu relasi bisnis Anda. Miliki paling tidak dasi berwarna solid seperti hitam, biru, coklat dan silver.

Untuk situasi formal, aksesoris yang satu ini sepertinya tidak bisa di tinggalkan. Dasi dapat membuat Anda terlihat lebih berkelas / elegan. Bahkan ada sebuah ungkapan bahwa seorang profesional tanpa dasi ibarat sayur tanpa garam. Karena kenyataannya, tak sedikit profesional yang mengaku tidak percaya diri tanpa dasi

Dasi juga bisa Anda kenakan untuk situasi semi formal, agar penampilan Anda terlihat lebih segar. Di antara koleksi dasi Anda, miliki paling tidak dasi berwarna hitam polos dan silver.

8. Polo Shirt dan T-Shirt (Kaos)

Selain celana jeans, keduanya juga merupakan benda ampuh untuk pria, terutama kaos. Polo shirt dan kaos memang nyaman di gunakan saat dalam situasi santai. Tetapi saran saya, jangan hanya mengenakan jeans dengan polo shirt atau kaos saja, tambahkan beberapa aksesoris. Kasual bukan berarti membosankan.

9. Aksesoris

Kita semua tahu bahwa wanita sangat peduli dengan detail. Wanita memperhatikan setiap detail dari penampilan kita. Apa yang kita kenakan terakhir, justru yang pertama kali di lihat oleh wanita. Ini bisa berarti aksesoris yang kita kenakan. Jika Anda tau cara mengenakan aksesoris, wanita menilai Anda sebagai pria yang berbeda.

Berikut beberapa aksesoris yang perlu Anda ketahui:

  • Ikat Pinggang

Ini juga adalah aksesoris penting selain jam tangan. Jika Anda tidak pergi untuk berolah raga, maka Anda wajib mengenakan aksesoris yang satu ini. Sebenarnya fungsi ikat pinggang bukan untuk mengencangkan celana Anda yang kebesaran. Sebab jika celana Anda kebesaran atau terlalu longgar, berarti Anda salah pada waktu membelinya. Fungsi ikat pinggang adalah sebagai pemanis,agar penampilan Anda lebih menarik. Kenakan ikat pinggang yang sewarna / senada dengan sepatu Anda.

  • Sunglasses

Jika lebih dari 90% komunikasi adalah isyarat non verbal, maka mata adalah komunikator non verbal yang paling penting. Bahkan ketika Anda berinteraksi dengan wanita yang high value , maka kontak mata adalah elemen yang utama. Itulah alasan mengapa sunglasses adalah aksesoris yang begitu powerfull yang penting Anda miliki. Selain untuk menangkal sinar UV pada siang hari, sunglasses seperti membuat mata Anda terlihat besar dan orang lain tidak bisa mengambil kekuatan Anda karena mereka tidak bisa melihat mata Anda.

  • Scarf atau Syal

Walaupun aksesoris ini kurang cocok untuk iklim tropis seperti di Indonesia, tetapi Anda bisa mengenakannya saat musim hujan tiba. Aksesoris ini sama seperti dasi. Jika Anda tau cara mengenakannya, wanita akan menilai Anda sebagai pria berkelas, karena memiliki sense of fashion yang tinggi. Selain itu tentu saja scarf dapat menghangatkan leher Anda ketika musim hujan / dingin.

  • Kalung, dan Cincin

Saat ini, aksesoris ini bukan lagi monopoli kaum wanita, banyak juga pria yang mengenakannya. Tetapi tentu saja berbeda dengan perhiasan yang biasa di kenakan oleh wanita. Jika tau waktu atau situasi penggunaannya, aksesoris ini dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih flashy. Yang perlu di ingat sebelum mengenakan aksesoris ini adalah karakter seperti apa yang ingin Anda tunjukkan kepada orang lain.

Masih ada beberapa aksesoris lain yang bisa Anda kenakan tetapi belum saya sebutkan disini. Tetapi dalam penampilan ingatlah bahwa Fucntion first, style second. Selain itu jangan kenakan aksesoris lebih dari 3 macam karena Anda bukan jadi terlihat menarik, justru sebaliknya, wanita akan menilai Anda seperti toko aksesoris berjalan.

Comments
One Response to “Beberapa Fashion Yang Wajib Dimiliki Pria”
  1. Olivia mengatakan:

    What’s up, after reading this remarkable piece of writing i am as well happy to share my familiarity here with mates.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: