Tips Memilih Wireless Router

Tips Memilih Wireless Router

Tips Memilih Wireless Router. Wireless router sendiri sa’at ini sangat beragam dengan kemampuan yang bermacam-macam. serta harga yang bermacam-macam pula Berbagai fitur yang memudahkan instalasi dan manajemen jaringan juga telah disertakan. Dengan banyaknya macam perangkat yang ditawarkan paling tidak sobat harus mempertimbangkan 3 faktor penting berikut:

Software pendukung.
Faktor utama yang sangat penting adalah software pendukung yang disertakan pada paket wireless router.software yang disertakan untuk melakukan instalasi seperti protokol,port berapa koneksi internet dengan provider harus disetting beberapa pengaturan mengenai subnet mask dan lain-lain software yang baik adalah yang mampu menangani semua pengaturan default atau secara otomatis melakukan konfigurasi jaringan hanya dengan beberapa klik untuk memulai pengaturan. Beberapa produk wireless router terbaru juga dilengkapi fitur Parental Control yang bisa digunakan untuk mengatur hak akses internet untuk anak-anak.

Performa kinerja
Wireless router sangat penting  terkait dengan kestabilan dan kecepatan koneksi dalam sebuah jaringan serta daya jangkau dari sinyal wifi yang dipancarkan. Misalnya untuk kebutuhan video streaming, jika ada beberapa perangkat yang melakukan video streaming secara bersamaan maka akan tersendat karena penggunaan wireless router dengan kualitas yang rendah. Hal ini akan tetap terjadi meskipun koneksi internet yang sobat pakai seharusnya mumpuni untuk melakukan video streaming. Karena wireless router berfungsi sebagai “otak” yang mengatur pembagian lalu lintas data pada jaringan tersebut.

Desain
Wireless router juga penting terutama jika terlihat oleh banyak orang. Kesesuaian desain wireless router tentu saja akan menambah estetika ruangan dan membuatnya tampak lebih rapi. Teknologi masa kini sudah memungkinkan pembuatan desain wireless router yang lebih futuristik sehingga terlihat lebih modern.

Demikian sedikit Tips Memilih Wireless Router semoga bermanfa’at.

 

Tinggalkan komentar